• wanitaku pemuliaku

    Ini merupakan resume dari acara yg gw tonton beberapa hari yang lalu. Penuh inspirasi dan penuh arti di dalamnya. Sebagai intermezzo mungkin pertanyaan-pertanyaan ini bisa mengingatkan kita kembali akan begitu mulianya seorang ibu :

    Siapa yang tidak tahu ibu? Jika ditanya:
    Siapakah orang pertama yang kamu hormati? IBU
    Siapakah orang kedua yang kamu hormati? IBU
    Siapakah orang ketiga yang kamu hormati? IBU
    Siapakah orang keempat yang kamu hormati? AYAH

    Begitu mulianya seorang ibu. Gak ada yang bisa menyangkal kalo ibu adalah orang yang sangat mulia, tidak ada yang bisa menggantikan posisinya sebagai numero uno dalam perjalanan hidup seseorang. Bahkan seorang ayah pun tidak bisa menggesernya. Tidak ada yang bisa melebihi perjuangan seorang ibu bertaruh nyawa untuk melahirkan kita. Tidak ada yang bisa melebihi perjuangan seorang ibu dengan sabar menyusui, menggendong sambil mendoakan kita sewaktu masih kecil agar ketika dewasa nanti kita menjadi orang yang benar-benar berguna.

    Pada usia yang beranjak dewasa seperti saya ini, sering dari kita mulai membangkang, bahkan mungkin melawan ibu. Dan saya akui saya pun pernah melakukan dosa itu. Mungkin kita merasa kita sudah cukup dewasa, sehingga banyak dari kita sudah melupakan apa yang dilakukan seorang ibu ketika kita belum bisa berjalan, belum bisa makan sendiri, belum bisa buang air sendiri, menyusui kita di malam hari ketika kita menangis, atau bahkan memarahi kita yang nakal semasa kanak-kanak kita.

    Begitu mulianya seorang ibu, dan bisa dikatakan pula begitu mulianya seorang wanita. Di kehidupan mendatang, tentu kita akan mencari jodoh dan lagi-lagi itu wanita. Kita sebagai lelaki tentu berusaha memilih yang terbaik untuk diri kita. Tapi yang perlu diingat :

    Bukan kita sebagai laki-laki yang memilih wanita terbaik, tapi kita sebagai laki-laki memilih wanita yang pantas untuk diri kita. Selama kita mampu memuliakan seorang wanita, ntah itu ibu, nenek, adek perempuan, berarti diri kita telah memuliakan kehidupan.

    Semoga ini bisa menjadi bahan renungan bagi kita.

    "love you mom"
     
  • 0 comments:

    Posting Komentar

    ADDRESS

    Bandung, Jawa Barat, Indonesia

    EMAIL

    muhdimasgfa@yahoo.com

    TELEPHONE

    +62 (ask)

    MOBILE

    +62 (ask)