• Rekam Jejak 2010

    Terkadang seseorang menganggap suatu waktu di saat dia sial adalah waktu yang buruk bagi dirinya. Bahkan mungkin waktu itu ga bakal dilupain sampe kapanpun terutama bagi seseorang yang sangat mudah mendapati apa yang namanya 'trauma'. Sesungguhnya, bagi saya sendiri, terkadang memiliki pemikiran seperti itu, cukup menyakitkan memang apabila mengalami bad incident

    Tetapi sesungguhnya kehidupan itu berputar, terkadang di atas terkadang di bawah. Selalu berputar seperti roda. Itu sudah jalan hidup dari Sang Khaliq. Namun yang terpenting dari itu, bukanlah penyesalan dan trauma tiada akhir yang kita butuhkan, melainkan bagaimana kita bisa bangkit di masa yang akan datang. Allah menyukai orang yang bisa bangun dari tidurnya, memperbaiki yang buruk di masa lalu dan berdiri tegak optimis menatap masa depan yang lebih baik di segala aspek.

    Tulisan ini hanya untuk sekedar mengingatkan (bagi diri saya sendiri) apa yang buruk dan apa yang baik di tahun 2010 ini. Yang buruk sebisa mungkin dihilangkan, yang sudah baik minimal dipertahankan atau lebih bagus lagi kalau bisa ditingkatkan.

    Januari 2010 :
    • Membuat sebuah harapan yang seharusnya tidak sulit, harapan itu adalah "saya bisa wisuda Oktober 2010"
    • Papa ulang tahun ke 47 tanggal 7 Januari 2010

    Februari 2010 :
    • Wawancara Olimpiade 2010, satu pertanyaan krusial "lo pilih Olimp atau PA?" dan gw jawab OLIMP

    Maret 2010 :


    April 2010 :
    • Alhamdulillah gw ketrima ekstensi S1 IT Telkom
    • Ulang tahun ke 21, kamar dicoret-coret sahabat terbaik dan tetep masih make a wishbakalan wisuda Oktober 2010
    • Alhamdulillah FB gw diblock tanpa alasan yang jelas

    Mei 2010 :
    • Jadi saksi Persibo Bojonegoro juara Divisi Utama "Liga Joss 2010" di Std Manahan Solo
    • Dek Bagoes ulang tahun ke 18 tanggal 16 Mei 2010

    Juni 2010 :
    • Trip to Karimunjawa with 20 others

    Juli 2010 :


    Agustus 2010 :
    • Flat, datar...

    September 2010 :
    • Fix gw gabisa lulus ontime :( dan ekstensi gw angus. Maafin dimas ya ma, pa
    • Mama ulang tahun ke 45 tanggal 27 September 2010

    Oktober 2010 :
    • Hanya bisa menundukkan kepala melihat teman seangkatan saya diwisuda

    November 2010 :
    • 24 November 2010 sore Andhika Nugroho mengingatkan waktu pendaftaran sidang tinggal 1 bulan lagi, START AND FIGHT!!!

    Desember 2010 :
    • Alhamdulillah gw ditunjuk sebagai SC SNG Olimpiade 2011 bersama Khairunnisa Alhumaira
    • Dek Ryan ulang tahun ke 15 tanggal 20 Desember 2010
    • Menutup tahun dengan optimis Januari 2011 bakalan sidang, alhamdulillah udah dapet ACC maju sidang dan siap menatap 2011 dengan cerah, amin. Papa InsyaAllah kelulusan ini Dimas dedikasikan buat ultah papa yang ke 48 tanggal 7 Januari kelak. Makasih mama, papa, Dimas bakalan memberikan sesuatu yang bisa membanggakan buat mama papa
    Dan akhirnya hari ini adalah hari terakhir di tahun 2010, tapi yang patut dicatat "ini bukan hari terakhir dalam hidup gw". Jalan hidup ini InsyaAllah masih panjang, harus bisa lebih baik lagi ke depannya. Tahun ini saya tutup dengan permohonan maaf kepada Allah SWT, kepada mama papaku tercinta, dan kepada semua orang yang telah saya sakiti entah sengaja ataupun tidak sengaja. Mari kita tatap tahun 2011 dan tahun-tahun berikutnya dengan kepala tegak serta optimis. 

  • 2 komentar:

    1. baru sempet bener2 baca utuh...

      hahahaha, yg saya garis bawahi:
      1. dalam 1 tahun anda putus dua kali
      2. pasti sesak di dada karena dampak gak lulus tepat waktu ternyata pahit
      3. selamat akhirnya dapet acc
      4. permintaan maafnya saya maafkan dueeeh...
      hahaha

      nice post ^^

      BalasHapus
    2. respon saya:
      1. yaahhhh kalo udah urusan ma orang tua mah susah, yang satu lagi ya baik2 kok... no problem, tapi yang pertama itu gabisa diterima sampe sekarang,ngrecokiinnn muluuuu
      2.pait bangeetttt, ngrasa bersalah ke orangtua
      3.alhamdulillah, thx yaaa
      4.hhmmmmm emang mama saya ganti ya??hahaa

      BalasHapus

    ADDRESS

    Bandung, Jawa Barat, Indonesia

    EMAIL

    muhdimasgfa@yahoo.com

    TELEPHONE

    +62 (ask)

    MOBILE

    +62 (ask)