Dimas Alfarizi

I am an Indonesian Traveler

Dimas Alfarizi

Indonesian Traveler

  • Bandung, Jawa Barat, Indonesia
  • +62 (ask)
  • muhdimasgfa@yahoo.com
  • dimasalfarizi.blogspot.co.id
Me

My Travel Map

Sidoarjo, Bojonegoro, Bandung, Banyuwangi, Denpasar, Malang, Surabaya, Pekalongan, Purwokerto, Semarang, Yogyakarta, Solo, Kupang, Alor, Batam, Natuna, Kendari, Konawe Selatan, Bau-Bau, Makassar, Ambon, Tual, Langgur, Ternate, Labuha, Balikpapan, Berau, Derawan, Sintang, Putussibau, Kapuas Hulu, Ketungau Hulu

Sumatra 20%
Jawa 80%
Bali 65%
Kalimantan 20%
Sulawesi 40%
NTT NTB 10%
Maluku Malut 20%
Papua 0%

Most Important

You're the most important for me, even my job can't beat you for my life

Sujud Terakhir

Bagiku, di setiap sujud terakhir dalam sholatku, namamu selalu kulafadzkan dalam hati dengan penuh pengharapan dan rendah hati agar engkau yang terbaik bagiku untuk hidupku

Our Pray

Robbana Hablanaa Min Azwaajinaa Wadzurriyatinaa Qurrota A'Yun Waj'Alnaa Lil Muttaqiina Imaamaa

Just Want To Say

I Love You Devianti Nurhawati -MDGFA-

Our Love

S N Z

Just Want To Say

Every love story is beautiful, but Ours is My Favorite -DN-

Indonesian Traveler
Indonesian Traveler
0
Engineer
0
Officer
0
Father
  • Hayang Geura Beres

    Kumaha nya... Karunya ka budak... Aseli teu sehat pisan... Nya ieu, nya eta, nya ieu, nya eta... Kumaha nya... 

    Narima teu mun dibejaan nya? 

    NGAJAGO??!!??!!
  • Random Lampung

    Berkunjung ke Lampung untuk Dinas Kerjaan, ga lengkap rasanya tanpa menyisipi dengan jalan-jalan di wisata lokal. Beberapa yang saya kunjungi :
    1. Pulau Pahawang. too mainstream sih, tapi okelah untuk jalan-jalan seharian. berbekal nekat karena pas longweekend, kesana rame banget. modal nyerocos akhirnya bisa ikut open trip per orang cuma kena 200rb (udah include alat snorkling). pas disini bikin video ulang tahun deh buat istri tercinta
    2. Air Terjun Way Lalaan. rasanya ga banyak yang tau air terjun ini. lokasinya ada di deket komplek Pemda Kabupaten Tanggamus. masuknya murah kok (lupa harga tiketnya). cukup OK buat cari air tawar seger habis perjalanan laut dan darat yang ekstrim di Kota Agung (daerah Sedayu) 
    3. Bandar Lampung. Menikmati malam kota Bandar Lampung di Masjid Agung Al-Furqon sambil ngopi, naikin Drone deh. cukup indah untuk ambil foto & video di sekitar masjid agung ini karena pencahayaannya cukup terang, so hasilnya OK.







  • Welcome to SEBATIK, Cerita dari Perbatasan Indonesia-Malaysia

    Secuil cerita dari perbatasan Indonesia-Malaysia (Pulau Sebatik) :
    Mendapatkan kesempatan bekerja di daerah perbatasan begitu berharga. Saat itu perbatasan Indonesia-Malaysia di Pulau Sebatik, pulau terluar dari NKRI. Banyak hal menarik yang saya temui sehingga saya begitu mensyukuri kehidupan di Pulau Jawa (setelah bersyukurnya saya memasuki daerah/desa tanpa listrik)

    1. MATA UANG. Hidup di daerah Sebatik, masyarakat disana sangat lumrah melakukan transaksi menggunakan 2 mata uang yaitu Rupiah dan Ringgit Malaysia. Pernah satu waktu saya sarapan nasi kuning dan jumlah yang harus saya bayarkan adalah 18 ribu rupiah. Saya bayar dengan 20 ribu rupiah, yang bikin saya kaget adalah kembalian dengan mata uang ringgit malaysia.
    2. PEMBANGUNAN. Kehidupan di Sebatik menurut saya cukup memprihatinkan dari sisi pembangunan. Bukan tanpa alasan, di seberang laut yang hanya berjarak sekitar 2-3 km (Tawau Malaysia) gedung bertingkat dan cahaya begitu terang benderang. Tapi di Sebatik Indonesia, pasokan listrik yang disuplai PLN sangat pas-pasan meskipun sudah ada pasokan tambahan dari Nunukan. Belum lagi masalah air bersih, di Sebatik Indonesia begitu sulit menemukan air bersih.
    3. BAHAN MAKANAN. Di beberapa toko yang saya datangi, harga bahan pokok untuk kehidupan sehari-hari Alhamdulillah masih sangat wajar. Tidak jauh beda dengan di Pulau Jawa. Namun disini banyak ditemui bahan makanan dari Malaysia, misal beberapa bumbu dapur dan susu.
    4. KEHIDUPAN MASYARAKAT. Warga (baik Malaysia maupun Indonesia) di daerah perbatasan hidup dengan damai tanpa konflik apapun. Mereka hilir mudik keluar masuk wilayah masing-masing dengan santainya. Namun dengan catatan hanya untuk bertransaksi memenuhi kebutuhan sehari-hari secukupnya.
    5. KOMUNIKASI & KONEKSI DATA. Alhamdulillah sinyal GSM disini cukup bagus untuk daerah perbatasan, yang pasti Telkomsel dengan sinyal 4G nya. Bisa berkomunikasi dengan istri anak Devianti NUrhawati nan jauh disana tanpa hambatan adalah syukur tersendiri. Begitu juga Telkom pun ada disini dengan Indihome nya.
    6. BBM. SPBU Pertamina ada disini dengan harga yang sama dengan di Pulau Jawa. Alhamdulillah.








  • Long Time No See (part 7-end) Kabupaten Alor, Nusa Tenggara Timur

    Survey PLTS 2016 lokasi Pulau Pantar, Kabupaten Alor, Nusa Tenggara Timur (sekalian mampir transit di Bali hehe)
































  • Long Time No See (part 6) Liburan Gratis

    Nginep gratis di Kamojang Green Resort & Hotel setelah pelatihan Project Management. Tentunya bareng Bunda dan Syaqi.












  • ADDRESS

    Bandung, Jawa Barat, Indonesia

    EMAIL

    muhdimasgfa@yahoo.com

    TELEPHONE

    +62 (ask)

    MOBILE

    +62 (ask)