• GBK bikin gemetar

    Nulis ini di tengah kesibukan, kepuyengan, kesetresan & keautisan gw ngerjain apa itu yang namanya Proyek Akhir alias PA (ga penting banget)

    Ini sih pengalaman pribadi gw masuk yang namanya Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK). Sebagai pecinta sepakbola, malah mungkin bisa disebut suporter yang bener-bener fanatik, gw dah pernah duduk di bangku penonton kebanyakan stadion di Pulau Jawa. Sebut aja Std Delta Sidoarjo, Std Manahan Solo, Std Gajayana Malang, Std Kanjuruhan Malang, Std Siliwangi Bandung, Std Jalak Harupat Bandung, dan banyak stadion kecil yang ga bakal bisa gw sebutin 1 per 1. Tapi ini pertama kali gw nginjakin kaki si SUGBK, memang kedengeran aneh tapi emang gitu adanya.

    Semifinal 2nd leg AFF Cup 2010 antara Indonesia v Filipina jadi 'kunjungan' pertama gw di SUGBK, bareng rombongan kampus berangkat dgn 2 bis. Bisa dibilang gw speechless ketika pertama kali sampe disana, bukan karena gw kaget ma GDnya stadion ini, tapi speechless gara-gara antusiasme publik bola Indonesia yang begitu hebat. Hampir semuanya ber'jersey' merah ala GARUDA MERAH PUTIH.

    Kick off pertandingan jam 19.00 tapi begitu masuk stadion jam 16.45 ternyata tribun atas udah hampir penuh, dan yang paling membuat dada bergetar, nyanyian & dukungan serta teriakan 'INDONESIA INDONESIA' sudah membahana di dalam SUGBK. Tak lupa juga nyanyian (yang populernya hampir menyamai Lagu Kebangsaan) 'Garuda di dadaku, Garuda kebanggaanku, kuyakin hari ini pasti menang'. Itu baru 'check sound' suporter doang lho...

    Begitu bus pemain timnas masuk stadion, suasana lebih meriah lagi, teriakan suporter makin kenceng.
    Apalagi pas pemain GARUDA mesuk lapangan untuk pemanasan, busyeettt dah tribun atas ini kayak mau roboh, goyang dan bergetar seiring semangat suporter yang makin panas dan makin memenuhi SUGBK.

    Yang paling gw inget, moment krusial, National Anthem Indonesia Raya dinyanyikan, wuuiihhhh dada ini bergetar, sambil megang Garuda di dada jersey Indonesia yang gw pake, nyanyi ini hampir aja meneteskan air mata. Sungguh hebat, ga kebayang andaikan gw yang turun di lapangan situ, gimana groginya maen di hadapan suporter yang begitu hebat, begitu garang memberikan teror buat tim lawan.

    Kick off dan pertandingan berjalan, cukup mengesankan permainan Timnas Garuda waktu itu. Umpan satu dua, sprint, dan tebasan dari sisi manapun membahayakan gawang Filipina. Dan akhirnya menit ke 42 sebuah banana shoot dari 'El Loco' Gonzales membuat tribun ini semakin bergetar, yaaaa GOOOAAALLLL....!!!!!!!

    Alhamdulillah sampe peluit akhir berbunyi, Indonesia tetap memimpin dan akhirnya lolos ke final dengan agregat 2-0. Tapi sayang, final 2nd leg 29 Desember 2010 kelak gw gabisa datang lagi di tribun untuk menjadi pemain ke12 yang ada di SUGBK. Tapi gw selalu berdoa, agar Timnas GARUDA bisa mengganyang MALINGSIA di final AFF Cup 2010. SEMOGA!!!









  • 8 komentar:

    1. hehehe...
      akhirnya posting juga..

      wiiiiii, seruuuu...
      pasti jauh beda sm stadion Bojonegoro y?
      *nelen ludah*

      BalasHapus
    2. hehehee mendapatkan tekanan dari kamu :)

      yoi seru banget laahhh, stadion bojonegoro cuma kapasitas 12000 penonton, lah ini 90000 penonton, hampir 7x lipatnya... mungkin lain waktu bisa dateng lagi dukung Timnas GARUDA di event yang lebih bergengsi (re : World Cup) amin

      BalasHapus
    3. positive pressure, not bad lah :)

      tapi..tapi... buaaaaithewaaayy (baca : btw)
      aku melihat ada bola nyungsang diperutmu,cepet keluarin, bola itu harusnya ada dilapangan nak.. ayo kembalikaan..

      buahahahaha, genduuuuut ;p

      BalasHapus
    4. oke no problem, just need 15 minutes to post it...hahaa

      waduuhhh bawa2 gendut nih hahahaa... maklum lah udah pensiun dari futsal, jadinya ya gini bola kebawa satu di perut :) tapi kamu suka kaaannn??
      *wuueeekkkzzzz

      BalasHapus
    5. makanya sempatin posting (nasehat buatq jg)

      -____-"

      ah kamuflase,pakek alesan dah g maen futsal..
      Huuuekkk

      BalasHapus
    6. maybe next post about story of 'sidangku' hehehee
      tunggu aja tanggal mainnya

      beneraaaannnn kok, abis 'OFF' dari futsal bobot nak 10kg, hehehee edan ga tuh?

      BalasHapus
    7. iyaa, penting tuh buat di share
      gilaa, koq bisa modalnya segitu banyak buat PA loe...

      semangat2
      semangat lulus
      semangat kurus, hahaha
      :D

      BalasHapus
    8. yoi dong, dokumentasi sidang dibekukan disini hehehee...
      yaahh emang anak teknik modalnya gede, apalagi bikin alat kyak aku gini yaahh nasib emang gini...

      oke doain aja yah, moga2 cepet lulus terus lanjut ekstensi amin

      BalasHapus

    ADDRESS

    Bandung, Jawa Barat, Indonesia

    EMAIL

    muhdimasgfa@yahoo.com

    TELEPHONE

    +62 (ask)

    MOBILE

    +62 (ask)