• Minder atau Kurang PD ?

    Hhhhhmmmm... Posting pertama di tahun 2011, sebelumnya gw ucapin HAPPY NEW YEAR 2011, wish can be better in this year. #hope #pray

    Sebagai pembuka tulisan, gw cuma pengen menulis kembali yang udah jadi sesuatu yang umum *macem toilet di terminal aja*. Yuuppssss, seorang insan yang terlahir di dunia ini pasti dianugrahi kelebihan dan pasti memiliki kekurangan. Kelebihan dan kekurangan setiap orang pasti beda-beda, yaa itulah kebesaran Sang Khaliq. Sejatinya kelebihan dan kekurangan itu udah disesuaikan dengan batas kemampuan masing-masing individu. 

    Sebuah kata mutiara mungkin ya, atau mungkin hadist, atau apalaahh gw kurang paham  hehee : "Allah tidak akan memberikan cobaan kepada umatNya melebihi batas kemampuan yang dimiliki individu itu". Yaa itu emang bener sih, selama kita mau mencoba dengan usaha maksimal, InsyaAllah hasil yang didapat bakalan sebanding ma usaha yang dikeluarin *advice gw banget*.

    Sedikit intermezo pembuka inti tulisan ini *ntah nyambung atau ga* yaa gw sih jujur terkadang ngrasa minder dalam beberapa hal. Gw sih gabisa ngejelasin secara detail hal apa yang di-minder-in dan apa sebabnya. Yang pasti ini yang gw rasain.

    Gw udah kuliah di Bandung 3 tahun lebih *sampe lebih-lebih gara-gara ga lulus ontime* tapi gw ngrasa kadang-kadang belum bisa masuk di dunia pergaulan sini, maksud gw bukan pergaulan yang ke arah negatif atau positif, tapi lebih ke arah gw ngrasa 'kurang' begitu dianggap dalam beberapa hal. Misal ngomongin tentang Jakarta, becandaan dalam beberapa hal mungkin becandaan 'khas' anak Jakarta, etc.

    Gw sih ngrasa gw ini berasal dari daerah, gw cuma anak Bojonegoro, sebuah kota kecil di perbatasan Jawa Timur dan Jawa Tengah *meskipun lahir di Sidoarjo* yang merantau ke Bandung. Tujuan gw dateng ke Bandung sih emang kuliah, bukan ngegahol atau juga maen-maen. Tapi sebagai manusia biasa, tentu gw butuh orang sekitar, gw juga makhluk sosial laahhhh.

    Apa faktor asal daerah itu berpengaruh ya? Kalo menurut gw sih sedikit banyak pasti ngaruh, tapi yang jadi pertanyaan besar buat gw, gw tuh sebenernya minder atau kurang PD sih? Okelah kalo bandingin asal daerah kasarnya bisa dibilang gw dari kampung. Tapi kalo dari sisi otak (IQ dan IPK tentunya) alhamdulillah gw ga bego-bego amat. Alhamdulillah IPK gw masih > 3 meskipun lebihnya cuma dikiitttt banget. Tapi ya itu, gw ngrasa 'kurang begitu masuk' dalam pergaulan disini. Cara dan logat ngomong okelah bisa diikutin, cara berpakaian bisa laahhh meskipun duit jajan dari mama papa ga banyak-banyak amat, tapi ya itu sih masalah gw dan mungkin masalah ini cuma gw yang tau, cuma gw yang ngrasa. Entah apa sebenernya yang terjadi, gw ndiri juga ga tau. Moga aja ini cuma perasaan gw aja.

  • 3 komentar:

    1. cantai ae jeh..
      atu nang mbulimu..

      BalasHapus
    2. itu cuma bahan ledekan, gk ada maksud buat ngucilin :)
      semakin dekat orang lain dengan kita, orang itu gak akan sungkan buat ketawa meski kadang bahan ketawaannya berlebihan :)

      BalasHapus

    ADDRESS

    Bandung, Jawa Barat, Indonesia

    EMAIL

    muhdimasgfa@yahoo.com

    TELEPHONE

    +62 (ask)

    MOBILE

    +62 (ask)