• Indonesia Butuh Orang yang ...............................

    Titik-titik di atas bisa anda sendiri sesuka hati, sesuai dengan hati nurani anda, sesuai dengan pendapat anda, atau mungkin sesuai dengan kegilaan anda. hahahaa...
    Kalau dikatakan negara ini sudah hancur, memang negara ini sudah hancur. Tidak hanya hancur, tapi sudah remuk!!! Banyak juga yang bilang sudah IMPOSSIBLE untuk diselamatkan. hahahaa cuma bisa ketawa aja. Anda-anda yang bilang begitu, emangnya anda itu Tuhan? Wallahualam... Ga ada yang tahu man besok apa yang akan terjadi. Bisa aja Amerika tiba-tiba runtuh kan? hahahaa
    Dalam pandangan saya pribadi sebenarnya orang Indonesia itu lucu. Kenapa saya katakan lucu? atau bahkan saya bilang imut. Pernahkah anda berpikir, kalau memang negara ini sudah hancur remuk dan akan MATI, kenapa anda-anda semua masih bertahan disini, di negara yang sudah tidak terurus lagi ini menurut anda? Kenapa? Kalau memang anda hanya ingin mencemooh dan anda jijik atau hina mengakui sebagai rakyat Indonesia, kenapa anda tidak melangkahkan kaki dan anda pindah untuk bermukim di negara lain yang menurut diri anda sendiri ideal. Kenapa? Lucu sekali anda... hahahaa... Anda mencemooh tanah yang anda pijak saat ini :)
    Sekarang yang saya soroti disini masalah mental masyarakat kita ini. Kehancuran negara ini karena apa sih? Mental dan budaya kita sendiri kan? Bahkan saya sendiri sebagai penulis masih merasa hina dan malu menulis ini, tapi saya rasa masih banyak orang (yang seharusnya) lebih malu daripada saya karena boro-boro memperbaiki, sadar aja kagak, padahal mereka memiliki pendidikan atau bahkan kekuasaan yang jauh lebih lebih dan lebih. Yaa inilah orang kita, bisanya cuma komentator.
    Sekarang ambil contoh aja PSSI dan Timnas Senior. Siapa sih yang tega Indonesia dibantai Iran Bahrain Qatar di kualifikasi PD2014 Brasil? Tapi ketika anda tanya "apakah saya malu dan malas untuk mendukung?" JELAS SAYA AKAN MENJAWAB "TIDAK!!!" Saya adalah seorang yang setia, dan saya selalu melihat dari sisi positif. Kan emang kerjaan orang kita bisanya cuma nyalahin tanpa bisa benerin keadaan. hahahaa :D
    Kalau mentalitas pribadi  aja udah gini, gimana mau benerin orang lain kan? Marilah kita perbaiki diri kita dulu, kita redam pandangan negatif terhadap negara ini. Memandang positif itu indah kok, sungguh.
    Sekarang kita pengen gak perbaikin negara yang sudah runtuh ini? Tidak ada kata terlambat bahkan impossible untuk membangun kembali bangsa dan negara ini. Selagi kita mau 'mengaca' diri sendiri dulu, semua itu bisa kok asalkan pelan-pelan dan sedikit demi sedikit.

    INDONESIA BISA!!!
  • 0 comments:

    Posting Komentar

    ADDRESS

    Bandung, Jawa Barat, Indonesia

    EMAIL

    muhdimasgfa@yahoo.com

    TELEPHONE

    +62 (ask)

    MOBILE

    +62 (ask)