• Kemurnian Iman dan Islam

    Assalamualaikum Wr Wb
    Alhamdulillah ketika nulis ini status gw udah resmi sebagai Pegawai Kontrak PT INTI dengan NIP 201110059 :) Disini gw mau berbagi ilmu aja sih tentang kemurnian iman kita, bukan bermaksud menggurui, sok suci, ataupun apapun itu bentuknya hehehee. Ini dari dengerin khotbah Jumat

    Budaya merupakan sesuatu yang sangat sulit dihilangkan di dalam masyarakat kita (masyarakat timur). Tapi sadarkah kita bahwa sebagian (bahkan sebagian besar mungkin) budaya yang ada dalam masyarakat kita itu lebih mengarah kepada syirik?
    Pernah dengar namanya Walimatul Khitan? Sebuah kondangan yang diadakan ketika ada yang khitan? Yaaa itu salah satunya. Karena tidak ada di dalam Quran dan Hadits serta contoh Rasulullah SAW yang mengajarkan seperti itu. Kebanyakan di dalam masyarakat kita akan mengadakan syukuran ketika ada :
    • pernikahan
    • kehamilan
    • kelahiran
    • kematian
    • khitan
    Dalam pernikahan Walimatul Ursy memang ada tapi harus diniatkan mengundang khalayak untuk meghindarkan fitnah karena untuk menyebarkan info kalo mempelai menikah.
    Dalam kehamilan tidak ada yang namanya Walimatul Khamil, tapi di dalam masyarakat kita ada budaya itu.
    Dalam kelahiran yang ada hanyalah aqiqah, tidak ada bentuk syukuran yang lain.
    Dalam kematian tidak ada namanya syukuran dalam bentuk apapun, entah 7 harinya, 40 harinya, dan seterusnya. Untung saja di dalam masyarakat kita tidak ada namanya Walimatul Maut :)
    Dalam acara khitan tidak ada namanya Walimatul Khitan.

    Sudah jelas kan kalo pedoman hidup kita adalah Quran dan Hadits serta tuntunan Rasulullah SAW :) mari bersama kita luruskan sesuatu yang telah salah kaprah, sedikit demi sedikit. Berat memang tapi InsyaAllah kita bisa. Barokallah.
    Wassalamualaikum Wr Wb
  • 0 comments:

    Posting Komentar

    ADDRESS

    Bandung, Jawa Barat, Indonesia

    EMAIL

    muhdimasgfa@yahoo.com

    TELEPHONE

    +62 (ask)

    MOBILE

    +62 (ask)